Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

10 Des 2013

Dapatkah Demam Tinggi Merusak Otak Bayi?

Posted by Yonas Wisanto on 20:32 with No comments
Ketika bayi mungil mereka terserang demam tinggi, banyak di antara para orang tua yang khawatir apakah demam tersebut akan merusak otak bayi mungil mereka. Namun, menurut www.babycenter.com, rusaknya otak yang disebabkan oleh demam tinggi nampaknya tidak mungkin terjadi.
Ditambah lagi, bayi mungil Anda hampir tidak mungkin mengalami demam dengan suhu lebih dari 39,4 derajat Celcius. Walaupun demam dengan suhu tersebut sangat jarang, selama bayi Anda tidak terkurung di dalam ruangan yang sangat panas atau memakai pakainan yang berlapis-lapis banyaknya, kebanyakan bayi masih dapat mentoleransi suhu di atas 40 derajat Celcius tanpa terkena dampak jangka panjang demam itu sendiri.
Yang perlu selalu Anda ingat adalah bahwa demam itu sendiri bukanlah penyakit ya Ladies. Melainkan, pertanda bahwa badan mungil bayi Anda tengah memerangi penyakit. Temperatur yang lebih tinggi membantu bayi Anda menyerang bakteri atau virus berbahaya. Demam juga merupakan tanda bahwa tubuh sedang membangun substansi penyerang infeksi, seperti sel darah putih dan antibodi. Tentu saja, ketika demam bayi Anda mencapai suhu 39,4 derajat Celcius, atau bahkan lebih, Anda harus segera menurunkannya.
Jika Anda memeriksakan bayi Anda, hal yang perlu Anda perhatikan adalah seberapa sakit bayi Anda dan bagaimana perilaku mereka. Ketika bayi berusia di antara 6 bulan hingga 5 tahun, kemungkinan mereka akan mengalami serangan yang cukup parah ketika mereka demam, namun kondisi tersebut masih belum cukup untuk merusak otak bayi Anda.
sumber:vemale.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berkomentar dengan sopan