Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

1 Des 2013

Pernah mengalami masalah dengan seorang wanita, merasa disudutkan, terkena kritik dan sinisan mata, diabaikan atau tidak ditanggapi seharian. Hal ini tentu membuat Anda bingung, terlebih ketika wanita tersebut juga kerap uring-uringan sepanjang hari, malas melakukan banyak hal, banyak mengeluh dan protes dan hal buruk lainnya. Jika Anda pernah mengalaminya, hati-hati wanita itu mungkin dalam masa PMS atau Sindrom Pra Menstruasi!
Istilah ini memang bukan istilah baru dalam dunia wanita. Setidaknya hampir sebulan sekali wanita akan merasakan gejala-gejala sindrom pra menstruasi pada tubuhnya. Gejala fisik terkait cepat letih, muncul banyak jerawat, napas lebih pendek, terkadang disertai gangguan cerna ini memang menjadi hal yang sering terabaikan. Tetapi gejalan non fisik, kanterlihat dan terasa begitu nyata. Sindrom pra menstruasi ini tidak membahayakan, tetapi ckup mengganggu penderita ataupun orang-orang yang terkena imbasnya.
Sindrom Pra Menstruasi, Masanya Semua Serba Salah
Ya, semua akan terlihat serba salah saat wanita menjalanii masa PMS ini. Terkadang, tanpa alasan yang jelas, di masa ini mereka akan sering marah-marah dan emosi wanita sulit dikontrol. Untuk hal dan masalah kecil, wanita bisa sangat bersedih atau justru sangat gembira.
Ketidak seimbangan hormone di masa sebelum menstruasi adalah alasan mengapa hal ini terjadi. Dan, dampak ini sebaiknya sudah dikenali oleh orang orang terdekat. Agar tidak ada ketersinggungan, jika salah satunya terkena imbas dari sindrom pra menstruasi ini. In hanya terjadi sebentar, bahkan mungkin kurang dari 10 menit. Semua kan kembali normal saat menstruasi telah usai.
Sindrom Pra Menstruasi, Membuat Wanita Lupa Diet
Bagi Anda yang sedang berdiet, sindrom pra menstruasi ini akan membuat Anda lupa akan diet Anda. Keinginan untuk makan sebanyaknya terjadi pada periode ini.
Makanan-makanan manis memang biasanya mampu membantu menetralisir ketidakstabilan mood yang terjadi. Tidak jarang, makanan manis juga bisa membuat Anda menjadi lebihrileks. Sayangnya, banyak orang berlebih makan-makanan manis saat ini, sehingga hal ini justru menghancurkan program diet yang sudah direncanakan.
Susun Hiburan, Musik dan Jalankan Hobi
Jika pasangan Anda terlihat memasuki massa sindrom pra menstruasi, maka ada baiknya jika Anda mulai merancang strategi. Sediakan beberapa hiburang yang membuatnya merasa lebih rileks, seperti music atau beberapa filem untuk ditonton bersama.
Jika makanan manis menjadi incaran pasangan Anda, maka belikan makanan manis yang juga sehat. Coklat dengan kandungan almon misalnya. Atau Anda juga bisa mengajaknya melakukan hobi yang ia sukai, seperti memasak, berkebun, jalan-jalan atau yang lainnya.
Sindrom pra menstruasi akan segera pergi, jadi jangan jadikan ini ebagai alasan salah satu kekurangan dari pasangan Anda. Hal ini begitu alamiah.
sumber:manjur.net

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berkomentar dengan sopan