Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

19 Feb 2011

Panduan membuat kamar mandi menarik

Posted by Yonas Wisanto on 20:10 with No comments
Kamar mandi atau bilik air merupakan suatu tempat yang penting di rumah kita tetapi sering diabaikan atau dilupakan..... sebagai tempat yang perlu di hias atau diperindah. Ketika kita memikirkan atau merencanakan untuk mengubah perobotan atau furniture yang mahal di ruang tamu, anda mungkin terlupa dengan kamar mandi. Meskipun kamar mandi merupakan ruang yang paling kecil di rumah kita tetapi memiliki fungsi yang teramat penting, di situlah pertama kali anda memasuki kegiatan di suatu hari.

Dan berikut ini panduan membuat kamar mandi menarik walaupun ukuran kamar mandi yang sangat terbatas tetapi dapat menjadikan tempat yang sesuai:
1. Simpan barang yang tidak diperlukan
Untuk kamar mandi yang berukuran kecil, barang keperluan diri sebaiknya diletakkan dalam keadaan yang teratur. Sehingga terlihat rapi dan tidak terkesan berantakan. Hindari meletakkan barang di sebarang tempat khususnya di kamar mandi. Sebaiknya diletakkan di tempat penyimpanan atau rak dan hanya untuk barang yang diperlukan saja.

2. Biarkan cahaya matahari masuk
Selain dapat menghemat penggunanaan listrik untuk penerangan, sinar matahari dapat mencerahkan kamar mandi. Sinar matahari juga dapat mengurangi kelembaban ruangan pada waktu siang hari.

3. Ruang penyimpanan
Ruang penyimpanan yang telalu besar dan penuh dengan ukiran tidak terlalu bagus didalam kamar mandi tetapi didesain agar barang-barang keperluan untuk kamar mandi dapat disusun raji dan teratur.

4. Pemilihan lantai
Gabungan warna dan corak lantai dapat menentukan ruang kamar mandi terlihat luas atau sempit. Kamar mandi dengan lantai yang polos akan terlihat lebih luas dan berwarna cerah akan mudah dibersihkan.
sumber: f-buzz.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berkomentar dengan sopan