Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

9 Mei 2011

VINYL, LENTUR DAN TAK BERISIK

Posted by Yonas Wisanto on 20:40 with No comments
Kehausan Anda akan motif-motif unik dan tekstur yang beragam dari bahan penutup lantai bisa ditemukan pada bahan vinyl. Material berbahan dasar PVC (bahan untuk plastik) ini punya sifat lentur dan tak berisik. Rahasia kekayaan motif yang dimilikinya terletak pada teknologi printing yang menyertai proses produksinya. Sehingga motif dapat dipilih sesuai selera dan amat mirip dengan tekstur aslinya.

Sifat fisiknya yang lentur membuatnya mudah diaplikasikan dan nyaman untuk diinjak. Material ini juga dilengkapi dengan bahan antigores. Namun, untuk menjaga keawetannya tatap harus dijaga dari sentuhan benda tajam karena material ini tetap tak sekeras batu alam maupun keramik. Komposisi Bahan Penyusun

Dari bentuk materialnya, vinyl tersedia dalam bentuk sheet (lembaran) dan tile (kotak seperti ubin). Sedangkan dari komposisi bahan penyusunnya vinyl dapat dibedakan dalam homogeneous (lapisan atas dan bawah berupa PVC) dan jenis printing.

Vynil homogeneous memiliki ketebalan 2 mm dan relatif lebih getas. Sementara jenis printing memiliki ketebalan sekitar 3 mm dan terdiri dari 3 lapisan (PVC di lapisan terbawah, cetakan motif/warna, dan coating di lapisan teratas).

Bisa Dipoles Ulang

Jika vinyl Anda terlihat kusam/kotor, angkatlah kotoran yang menempel pada lapisan polish dengan cairan kimia khusus menggunakan lap. Setelah kotoran dan lapisan polish terangkat, aplikasikan lapisan polish yang baru dan lantai vinyl pun akan kinclong lagi.
sumber:tabloid rumah

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berkomentar dengan sopan