Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

22 Jun 2011

Bermain Kombinasi Wama Harmonis

Posted by Yonas Wisanto on 20:37 with 1 comment
Harmoni selalu jadi dambaan setiap orang. Di situ ada keseimbangan, ketenangan, dan kenyamanan. Tak ada dominasi. Semua saling melengkapi dan menguatkan. Karena itu kombinasi warna harmonis, selain indah dan enak dipandang, juga menghadirkan impresi hangat dan menenteramkan.

Perhatikan rumah bergaya modern mediteranian di cluster Alexandrite, Summarecon Serpong, Tangerang, ini. Bangunan disaput aneka kombinasi warna senada yang ada pada lingkaran warna: hijau daun-lime green, coklat muda-krem, biru tua-biru muda.

Fasad dibalut warna bernuansa hijau daun yang memberi kesan teduh dan segar. Hijau saja tentu monoton. Karena itu agar lebih dinamis, selain hijau muda (lime green), pada beberapa elemen seperti kusen, pintu, listplank, kanopi, pilar, ornamen, dan pintu garasi, diberi sentuhan warna putih netral.

Sementara pilar bagian atas diberi aksen susunan batu karangpilang warna terakota, putih, dan abu-abu. Warna putih sengaja dipilih untuk menonjolkan warna hijau. "Dominasi hijau sengaja diaplikasikan pada fasad, agar bangunan rumah menyatu dengan lingkungan asri di sekitarnya," tutur Magdalena Yuliati, GM Planning & Design Summarecon Serpong.

TENANG DAN HANGAT

Eksplorasi warna netral memang cenderung tidak berisiko. Warna-warna adem dan calm hampir bisa diterima semua mata dan cocok untuk semua gaya rumah, tanpa harus kehilangan suasana hangat. Tinggal bagaimana mengatur perpaduan dan keseimbangan warnanya agar suasana rumah lebih bergairah.

Soal ragam warna tak perlu khawatir. Dalam tren warna Mowilex Anda bebas mengeksplorasi sepuasnya, karena pilihan sangat banyak tersebar dalam berbagai palet warna. Di rumah tipe Sparkling ini kombinasi dua warna dalam satu ruang menjadi semacam pakem sehingga suasananya lebih hidup.

Hal ini tampak pada interior yang dibalut warna pastel yang berlainan pada setiap ruang yang lay out-nya dibuat terpisah. Daerah umum seperti ruang tamu, foyer, dan tangga, semua diberi warna netral.

Foyer yang berfungsi sebagai ruang tamu dan terhubung ke ruang keluarga dengan kongliong disaput warna hijau cerah. Diselingi warna krem dan dipadu sofa dua dudukan warna senada bermotif garis-garis.

sumber: housing-estate

1 komentar:

Silakan Anda berkomentar dengan sopan