Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

3 Agt 2011

KUSEN PVC

Posted by Yonas Wisanto on 21:21 with 1 comment

Kebal rongrongan rayap, kusen berbahan UPVC ini memiliki sistem pengunci terpadu serta insulator panas.
Membuat kusen dari kayu berkualitas sering bikin pusing karena harga mahal dan rongrongan rayap. Kalau itu masalah Anda, Anda perlu melirik kusen berbahan PVC, beton, atau aluminium. Namun kualitas material yang jelek seringkali membuat rangka tidak kuat, cepat pudar, dan tidak awet.

Antisipasi masalah tersebut coba diperhatikan oleh Broco, yang mengeluarkan Broco Window System (BWS). Berbahan dasar U-PVC (Unplastiscied Polyvinil Chloride ), BWS diklaim bakal menjamin keawetan produk.

“Kadar plastiknya dikurangi, lebih tahan cuaca, air, dan kelembapan. Itu yang membuatnya dapat bertahan lebih lama,” ujar Kristiawan Immanuel, Estimator & Design PT Broco Mobel Industry. BWS mendapat sokongan struktur rangka baja, sehingga lebih tahan lama jika dibandingkan kayu dan aluminium. Dan, tentu saja, antirayap.

Tebal kusen BWS 6cm, dengan lapisan dalamnya dibuat berongga. Dengan begitu, suara bising dari luar dapat diredam. “(Rongga) itu membuat suara dikacaukan, sehingga dapat diredam sampai 60%-70%,” tambah Kristiawan.

BWS juga menawarkan sistem keamanan. Dalam satu jendela atau pintu, terdapat lebih dari satu titik pengunci. Selain kunci di tengah, seperti kebanyakan jendela dan pintu lain, BWS dilengkapi pengunci di kanan-kiri atau atas-bawah (multi point locking ).

Kunci-kunci ini terhubung langsung dengan pengunci tengah, sehingga hanya membutuhkan satu handle untuk membuka dan menutup jendela. Model pengunci ini juga dapat mengurangi daun jendela dan pintu yang melengkung lantaran usia pakai.

sumber:ideaonline.co.id

1 komentar:

  1. Untuk detail desain harga dan usia pemakaiannya yang sudah digunakan oleh penggunanya apakah ada..? maklum sedang mencari pembanding kusen dari berbagai bahan.. makasih artikelnya..

    BalasHapus

Silakan Anda berkomentar dengan sopan