Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

28 Okt 2013

Cara Mengusir Tikus Yang Efektif.

Posted by Yonas Wisanto on 19:12 with No comments
Cara mengusir tikus yang efektif. Seperti sudah kita ketahui bersama bahwa tikus adalah sejenis binatang hama yang sangat mengganggu. Tikus biasanya ada di got dan di sawah. Tikus adalah musuh utama para petani. Tikus juga sering masuk rumah. Ini terjadi bila rumah anda ada lubang yang terbuka. Tikus bisa dengan mudah melewati lubang kecil dan masuk rumah anda. Ini sering terjadi dan kita di buat bingung lewat mana tikus tikus tersebut masuk ke rumah kita.
Bila ada tikus yang masuk rumah anda, anda harus berhati hati. Tikus membawa banyak bibit penyakit. Tikus harus segera di basmi bila tidak rumah anda akan menjadi sarang tikus dan mereka akan dengan mudah beranak-pinak. Untuk mengusir atau membasmi tikus sebenarnya sangat mudah karena sudah banyak metode dan cara mengusir tikus yang efektif. Anda bisa mengunakan alat pengusir tikus yang biasanya berbasis suara atau anda juga bisa membasmi tikus dengan racun tikus. Namun demikian bila anda ingin cara aman dan efektif untuk mengusir tikus berikuat kami sajikan beberapa tips mengusir tikus.
Cara dan tips mengusir tikus dengan aman.
Jangkrik
Anda dapat menggunakan jangkrik untuk mengusir tikus di rumah. Caranya sangat sederhana, Anda cukup letakkan jangkrik di tempat biasa tikus bersarang, misalnya di dapur dan di garasi. Dengan demikian tikus tidak akan berani menghampiri tempat tersebut, karena tikus tidak suka dengan suara bising, kita ketahui bahwa jangkrik mengeluarkan suara yang bising.
Buah Mengkudu
Buah mengkudu yang selama ini hanya dikenal berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia ternyata juga dapat mengusir tikus. Caranya Anda perlu mempersiapkan dua atau tiga buah mengkudu, setelah itu potonglah buah mengkudu yang telah disiapkan menjadi beberapa bagian. Kemudian mengkudu yang telah dipotong tersebut dimasukan dalam wadah lalu taruh di tempat tikus sering berkeliharan.
Minyak Mint
Untuk penggunaan minyak mint sebagai pembasmi tikus Anda hanya perlu mengoleskan minyak mint tersebut di selembar karton, kemudian karton tersebut di letakkan pada tempat yang sering dilalui oleh tikus di rumah Anda. Tikus tidak akan mau kembali kerumah Anda karena tikus tidak suka dengan bau mint.
Kapur Barus (Kamper)
Tidak hanya untuk merawat pakaian di dalam lemari, kapur barus juga dapat digunakan untuk mengusir tikus. Caranya dengan menghancurkan beberapa buah kapur barus, tapi jangan terlalu halus, usahakan masih terlihat potongan kapur barusnya. Setelah itu anda cukup menaburkan kapur barus pada tempat tikus berlalu-lalang. Dengan cara ini tikus pergi, dan rumah Anda pun akan wangi.
Para Sahabat sekalian, demikianlah pembahasan kita tentang Pengusir tikus cara mengusir tikus yang efektif. Semoga dengan artikel di atas kita bisa mengusir tikus dari rumah kita. Rumah akan lebih sehat bila tidak ada tikus yang berkeliaran. Semoga membantu.
sumber:informasiharian.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berkomentar dengan sopan