Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

30 Okt 2011

Genteng Ventilasi Kanmuri

Posted by Yonas Wisanto on 12:27 with 2 comments
Rumah di kota-kota besar biasanya berdempet dengan rumah lain sehingga sirkulasi udara di rumah kurang leluasa. Akibatnya, rumah jadi pengap dan panas, terlebih di dapur dan ruang eternit (ceilling). Ruang terakhir ini jarang mendapat perhatian. Padahal ceilling yang tertutup rapat akan membuat udara menjadi lembab dan panas karena tak ada sirkulasi udara. Suhu di dalam ceilling bisa mencapai 50 derajat celcius.

Karena itu Kanmuri mengeluarkan genteng cerobong asap dan genteng ventilasi untuk mengurangi masalah tersebut. Menurut Stevanus Iwan Setiawan, Marketing Supervisor PT Keramindo Megah Pertiwi, produsen genteng Kanmuri, dengan genteng cerobong asap dan genteng ventilasi udara akan mengalir dan sirkulasi udara menjadi lancar. Jadi, tidak masalah bila menjadikan ceilling sebagai tempat penyimpanan.

Untuk setiap luasan 2 - 3 m2 sebaiknya gunakan satu genteng ventilasi sehingga sirkulasi udara di dalam ceilling benar-benar sehat. Produk terbuat dari tanah liat (clay) dicampur dengan bahan lain. Setelah proses pemadatan (extruder) bahan clay itu dicetak (forming) dengan tekanan 40 - 50 ton, dikeringkan dan dibakar dengan suhu hingga 1.100 derajat celcius. Genteng cerobong udara dan ventilasi ini dijual Rp175 ribu/buah.

sumber:housing-estate

2 komentar:

  1. pemasangan tidak jelas, apa tidak terjadi tampias saat hujan angin?

    BalasHapus
  2. Yth Bp. Yonas,
    mengenai kekhawatiran apakan akan terjadi tampias atau tidak, hal tersebut sudah diantisipasi oleh bentuk genteng ventilasi itu sendiri. Genteng tersebut memiliki kisi-kisi yang kecil menyerupai jalusi, sehingga bila terjadi hujan angin tidak terjadi tampias. Demikian penjelasan kami, terimakasih. (S. Iwan Setiawan - PT KMP)

    BalasHapus

Silakan Anda berkomentar dengan sopan