Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

9 Jan 2012

INTERIOR MODERN JEPANG DI RUMAH TIPE 49

Posted by Yonas Wisanto on 20:08 with No comments

Memiliki rumah mungil kini menjadi pilihan banyak pasangan muda. Menarik menyiasati tatanan interiornya agar rumah tetap terlihat luas. Inspirasi gaya modern Jepang yang serba praktis dan ringkas seperti rumah tipe 49 ini boleh Anda coba.

BERMAIN PANEL KAYU Dl DINDING

Pengudaraan yang minim sering menjadi kendala pada rumah tipe kecil. Untuk mengatasinya, rumah ini didesain dengan plafon tinggi pada bagian ruang tamu dan ruang keluarga, setara dengan bangunan satu setengah lantai. Dengan demikian udara dan cahaya matahari bisa masuk secara maksimal dari bagian atas. Ruang pun terasa lebih lapang.

Karena dimensinya mengikuti tinggi plafon, dinding tentu terlihat membosankan jika dibiarkan tampak kosong. Bagian ini kemudian diolah dengan penambahan lapisan panel dinding dari bahan multipleks teakwood di-finishing melamik warna natural. Permainan bidang dan susunan ambalan-ambalan pendek itu sekaligus berfungsi sebagai elemen furnitur bagi ruang tamu. Di bawahnya diletakkan meja TV berbentuk persegi panjang rendah dengan sapuan warna kayu coklat tua. Pilihan material kayu menambah kesan hangat ruang tamu itu.

Menguatkan konsep modern Jepang, dipilih sofa dua dudukan menyerupai model bench. Penopangnya berupa dipan kayu pendek dengan jok dudukan menempel di atasnya, sedangkan bagian sandaran langsung menempel ke dinding yang disapu warna cokelat susu. Meski cukup besar, tampilan sofa ini menjadi ringan karena bagian bawahnya kosong. Di sudutnya ditempatkan meja dan lampu dekoratif beraksen kayu warna natural. Di depan diletakkan sebuah coffee table model meja tatami khas Jepang yang simpel.

Berurutan dengan ruang tamu diletakkan ruang makan dengan satu set meja dan empat kursi berukuran mungil. Panel pada dinding yang melatar belakanginya menjadi fokus menarik pada area ini. Komposisi bidang kotak-kotak yang keluar-masuk diperkuat dengan warna natural

Artikel selengkapnya ada di majalah ESTATE edisi Juni 2006

sumber: housing estate

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berkomentar dengan sopan