Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.(Matius 11:28)

16 Des 2013

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Posted by Yonas Wisanto on 19:05 with No comments
Mengapa Natal merupakan sebuah berita sukacita terbesar? Apakah dengan Natal maka semua masalah kita tidak ada lagi? Tentu tidak demikian, namun di atas masalah itu tetap ada sukacita. Natal membuat kita hidup dalam kepastian, karena itu tidak perlu hidup dalam ketakutan lagi, Yesus sudah memberikan jaminan pembelaan dan pemeliharaan yang sempurna. Ada pelajaran luar biasa yang bisa kita ambil dari peristiwa Natal yaitu :
Kasih Allah yang Tidak Terbatas (Yohanes 3:16)
Karena kasih-Nya yang tak terbatas itulah yang membuat kita menyadari akan kasih-Nya yang sempurna dan penyertaan-Nya yang selalu ada untuk kita. Karena itu sama seperti yang tertulis di Alkitab, kita pun dapat berkata, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." Justru di tengah masalah itu, kasih Yesus mengalir dan memberikan kekuatan bagi kita. Natal akan menyadarkan kita akan kasih itu.
Terang Itu Telah Ada di Dalam Hidup Kita (Yohanes 3:19-21)
Natal berbicara tentang terang. Dimana ada terang, di situ ada sukacita. Karena itu, sebagai orang percaya kita harus hidup dalam terang Tuhan, sebab di dalam terang tidak ada dosa dan kejahatan, melainkan sukacita dan damai sejahtera.
Allah Pasti Menyertai Kita (Matius 1:23)
Berbicara tentang penyertaan Tuhan, tidak penting dimana kita sedang berada, kemana kita harus berjalan, yang penting adalah kita mengetahui dan meyakini bahwa kita berjalan bersama-sama dengan Allah.
Sesungguhnya Natal akan meneguhkan iman / keyakinan kita akan janji pembelaan dan pemeliharaan Allah yang sempurna, yaitu kepastian hidup berkemenangan. Itulah makna Natal yang sesungguhnya.
sumber:jawaban.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berkomentar dengan sopan